Monday, July 12, 2010

Juara Piala Dunia 2010 : Spanyol

Perhelatan akbar Piala Dunia 2010 melahirkan juara baru. Sang juara tersebut ialah Spanyol. Negara benua Eropa yang pertama kali bisa menjadi juara Piala Dunia 2010 di luar benua Eropa.

Jalannya pertandingan Belanda vs Spanyol sungguh berjalan alot, hingga waktu normal 90 menit skor masih 0 - 0, sampai sampai membutuhkan 2 kali extra time. Kupikir akan terjadi adu penalti untuk menentukan juara Piala Dunia 2010 baru. Tetapi
serangan balik yang cepat dari Spanyol yang terjadi di sekitar menit 115 membawa malapetaka bagi Belanda. Gol dari kaki kanan Iniesta. Umpan tic tac toe Torres, Fabregas, Hingga diumpankan ke Iniesta yang lolos dari jebakan offside, kontrol sekali dengan memantulkan bola sedikit melambung, dan doooooooooooorrrrrrrr first time kaki kanan penuh kekuatan dan lurus ke sisi kanan Stekelenburg, tak mampu dibendung. Peluit tanda gol berbunyi dari sang penegak keadilan di lapangan Howard Webb 1 - 0 untuk Spanyol. 5 menit tersisa tidak cukup buat Belanda untuk menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1, apalagi Belanda bermain dengan 10 orang sejak diusirnya Heitinga yang menerima kartu kunig kedua pada menit ke 110. Hingga ditiup peluit tanda berakhirnya pertandingan skor 1 - 0 buat Spanyol. Dan selamat buat Spanyol, Sang Champion World Cup 2010 South Africa. ;)

No comments: